Waqaf Al-Quran

Gerakan wakaf Al-Quran terjemah dimulai sejak bulan agustus 2016 lalu, sebagai upaya memberikan motivasi untuk menghafal dan mempelajari Al-Quran, program ini juga untuk memotivasi anak-anak muda untuk mengaktifkan surau ataupun musholla. Pendistribusian waqaf ini dimulai di Payakumbuh, Sumatera Barat dan berharap dapat turut berpartisipasi dengan program serupa oleh penggiat lainnya.

Pendistribusian akan diutamakan kepada mereka yang aktif dalam menyemarakkan surau/musholla/masjid ditempat tinggal mereka, baik sebagai takmir, piket adzan, membersihkan masjid, berpartisipasi dalam kegiatan IQRA bagi anak-anak, dsb.

Aktifitas dakwah di daerah tidak dapat disamakan dengan di perkotaan, dimana majlis-majlis yang saat ini diadakan juga turut didukung dengan jumlah dan partisipasi jamaah, sedangkan di daerah upaya ini lebih tersebar, sehingga dengan keterbatasan dai dan pola dakwah yang sentralistik, upaya untuk mendistribusikan referensi Al-Quran dalam bentuk terjemah dapat menjadi pola dakwah yang efektif.